Menafsir Pidato Jokowi, Pendekar Menilai Andika Perkasa sebagai Tokoh yang Tepat

- Admin

Rabu, 26 Oktober 2022 - 07:13 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Indodian.com-Beberapa elemen masyarakat telah menyatakan deklarasi dukungan mereka terhadap Andika Perkasa untuk maju dalam bursa calon presiden Republik Indonesia di 2024 nanti. Salah satunya Pendekar Indonesia (Pendukung Andika Perkasa untuk Indonesia). Perkumpulan relawan yang diketuai Dr. Hendrawan Saragi ini makin melambung seiring deklarasi dukungan mereka terhadap jenderal yang kini tengah menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu. Pendekar Indonesia sendiri masih terus membangun koordinator-koordinator wilayah dengan target merekrut ribuan relawan di 34 provinsi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pendekar mendeklarasikan dukungan mereka melalui konferensi pers secara daring pada Minggu (9/11) lalu. “Pendekar Indonesia adalah kumpulan masyarakat dari pelbagai daerah dan lapisan masyarakat yang berkomitmen pada ide kemajuan ekonomi politik dan kemanusiaan di Indonesia,” ujar Dr. Hendrawan Saragi di Jakarta (25/11). Misi perkumpulan ini adalah mempromosikan tokoh nasional yang sesuai dengan prinsip dan nilai Pancasila.

Baca juga :  Makan Siang, “Pertobatan”, dan Masa Depan Indonesia

Saragi menambahkan, “Tujuan membentuk relawan Pendekar Indonesia adalah membantu menciptakan masyarakat yang bertanggungjawab dan sejahtera. Untuk mencapai hal ini kami mengidentifikasi kesempatan untuk perubahan ke arah perbaikan, memobilisasi sumber daya, dan kemudian mengelolanya.”

Pria yang juga peneliti ekonomi dan pengembangan wilayah itu mengaku sedang mengonsolidasi pengorganisasian relawan dan respons cepat menjelang 2024. “Kami siap menghadapi masa kampanye karena punya penelitian yang ketat, inovasi digital, dan partisipasi di tingkat akar rumput,” ujarnya. Hal itu dikombinasikan dengan beragam sumber daya relawan demi menghasilkan pengaruh yang jelas.

Ketua Pendekar Indonesia mengatakan pihaknya berikhtiar ikut terlibat membuat negara menjadi semakin baik, terutama dalam mendukung figur yang dinilai layak mengemban amanat rakyat. “Kita sama-sama tahu, 2024 adalah momen yang menentukan. Jadi, apa yang kita ikhtiarkan ini sangat penting,” ujar Saragi.

Baca juga :  Generasi Muda: Penentu Kemenangan Partai Golkar dalam Pemilu 2024

Pendekar Memilih Tokoh yang Benar  

Kepada media, Saragi mengklaim pihaknya telah menemukan figur “tokoh yang benar” seperti yang dikatakan Presiden Joko Widodo saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022). Ia mengatakan, “Tokoh yang benar itu ada pada diri seorang Andika Perkasa. Penilaian kami ini seharusnya tak membuat khalayak ramai terkejut.”

“Banyak orang pintar di negeri ini, banyak juga yang menyebut diri sebagai pemimpin. Bahkan ada yang mengaku mampu memimpin, tetapi untuk tugas yang lebih kecil pun ia tidak cakap melaksanakannya. Orang semacam itu bukanlah pemimpin. Orang jenis itu bukanlah orang yang akan kita jadikan pemimpin Republik ini,” tegas alumni ITB itu.

Untuk itu, relawan Pendekar mengajukan dua hal dalam dukungannya kepada Jenderal Andika. Pertama, memohon dengan kerendah-hatian kepada Andika Perkasa agar bersedia maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024-2029. Kedua, menyatakan dukungan kepada Jenderal Andika Perkasa untuk maju dalam pencalonan Presiden Republik Indonesia 2024. 

Baca juga :  Pendekar Indonesia: Jenderal Andika Perkasa Figur Ideal Calon Presiden 2024

“Deklarasi dukungan kami pada Jenderal Andika ini bentuk tanggung jawab sosial-politik kami sebagai warga negara yang baik. Kebebasan kami berpendapat dan berekspresi juga sebuah amanah Undang-Undang Pasal 28 dan Pasal 28E ayat (3) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” terangnya.  

Pendekar sepakat memberikan suara mendukung “tokoh yang benar,” yaitu Jenderal Andika Perkasa, yang menghabiskan seluruh karirnya sebagai prajurit yang mengemban tugas pertahanan negara. “Sungguh, tidak pernah terpikir bahwa keputusan kami memilih Calon Presiden 2024 akan terjadi secepat ini. Tetapi, keputusan ini lahir dari rasionalitas dan rasa. Kami memilih Andika Perkasa, Anda juga bisa,” pungkas Saragi.

Komentar

Berita Terkait

Peredaran Hoaks Pemilu 2024 Masih Besar
Fakultas Filsafat Unwira Adakan Seminar Internasional sebagai Bentuk Tanggapan terhadap Krisis Global    
Tujuan Politik adalah Keadilan bagi Seluruh Rakyat
Komunitas Circles Indonesia: Pendidikan Bermutu bagi Semua
Mencerdaskan Kehidupan Bangsa melalui Kelas Belajar Bersama
Mahasiswa Pascasarjana IFTK Ledalero Mengadakan PKM di Paroki Uwa, Palue   
Masyarakat Sipil Dairi Mendesak Menteri LHK Cabut Izin Persetujuan Lingkungan PT. DPM  
Pendekar Indonesia Menggelar Simulasi Pasangan Calon Pimpinan Nasional 2024
Berita ini 11 kali dibaca

Berita Terbaru

Politik

Lingkaran Setan Kurasi Algoritma di Era Demokrasi

Rabu, 21 Feb 2024 - 19:07 WITA

Politik

Demokrasi dan Kritisisme

Minggu, 18 Feb 2024 - 16:18 WITA

Berita

Peredaran Hoaks Pemilu 2024 Masih Besar

Selasa, 13 Feb 2024 - 13:56 WITA