Bengkel Family Motor Buka Promo Bantu Kaum Disabilitas

- Admin

Jumat, 2 Desember 2022 - 07:46 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemilik Family Motor Ketang, Kristiawan Sefianto (kiri kaos hitam), bersama salah satu pelanggan setianya, Ary Jehamat (kanan). - Foto: Timoteus Marten

Pemilik Family Motor Ketang, Kristiawan Sefianto (kiri kaos hitam), bersama salah satu pelanggan setianya, Ary Jehamat (kanan). - Foto: Timoteus Marten

Ruteng, Indodian.com – Bengkel motor di Wae Lelang, Jalan Trans-Flores, Desa Ketang, Kecamatan Lelak, Manggarai, Flores-NTT, Family Motor Ketang membuka penjualan promo dan diskon akhir tahun bagi para pelanggan.

Pemilik Family Motor Ketang, Kristiawan Sefianto mengatakan, hasil dari penjualan promo dan servis akhir tahun, yang dibuka per 1 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, akan disumbangkan sebagiannya untuk membantu penyandang disabilitas di Kecamatan Lelak.

“Semua barang promo, kecuali oli sama ban. Hanya dikasih gratis servis ringan. Apalah arti hidup jika kita tidak berbagi dan mengucap syukur dalam segala hal,” kata Kristiawan di Wae Lelang, Desa Ketang, Kamis (1/12/2022).

Maka dari itu, dia mengharapkan agar masyarakat yang memiliki motor berbondong-bondong ke bengkelnya. Sebab hasil penjualan promo akhir tahun di bengkel itu nanti dibagikan sebagiannya untuk kaum disabilitas. Pria asal Malang, Jawa Timur, yang memperistri gadis Manggarai, Flores itu, merasa senang dan bahagia jika bisa berbagi dan membantu anak yatim dan disabilitas.

Baca juga :  Komunitas LMC Beri Kado Nataru untuk Anak Disabilitas dan Janda

“Karena disitulah letak bahagia yang sesungguhnya,” katanya.

Pemilik sertifikat AHM (PT Astra Honda Motor) 2013 ini melanjutkan, untuk semua pengerjaan mesin dipotong Rp 50 ribu. Diskon diberlakukan untuk semua pelanggan, baik pelanggan baru, maupun pelanggan lama.

“Kalau ada pelanggan setia di sini, ada bonus servis gratis,” katanya.

Kris berujar, bengkel miliknya ini bahkan pernah menjadi salah satu tempat magang dua siswa SMK Bina Kusuma Ruteng, tahun 2020. Mereka melakukan praktek di bengkelnya lebih dari empat bulan.

Baca juga :  DKI Banjir, Pengamat: Saatnya Manajemen Banjir Dikelola Swasta   

Pelanggan Family Motor Ketang, Ary Jehamat memuji pelayanan dan dedikasi pemilik bengkel yang hadir sejak 2018 lalu di Wae Lelang, Jalan Trans-Flores ini. Ary menilai, pemilik Family Motor Ketang tak hanya melayani servis motor, tetapi juga mempunyai kepedulian terhadap kaum disabilitas.

“Mas Kris memberikan pelayanan prima kepada setiap pelanggan, bahkan tanpa menunggu lama motor segera diservis,” kata Ary.

Menurut Ary, bengkel ini juga dilayani mekanik yang ramah dan terampil di bidang mesin, bahkan pemiliknya memiliki sertifikat AHM.

Penasihat dan anggota komunitas Lelak Motor Club (LMC) Kecamatan Lelak, Feliks Arjo, yang juga pelanggan setia di bengkel Family Motor mengapresiasi niat tulus Kristiawan dalam memberikan diskon akhir tahun 2022 ini. Feliks bahkan merasakan pelayanan yang luar biasa di Bengkel Family Motor.

Baca juga :  Pendekar Indonesia: Andika Perkasa Pantas Memimpin Negeri

“Pelayanan (di Family Motor) yang humanis, cepat dan hasil kerja yang sangat memuaskan dan biaya servis yang ramah kantong kita,” kata Feliks.

Feliks berpendapat bahwa kehadiran Kristiawan di Kecamatan Lelak menginspirasi tokoh-tokoh muda dengan mendirikan komunitas motor LMC. Di tengah kesibukannya di bengkel, Kristiawan juga menggawangi komunitas LMC. Komunutas ini kerap melakukan kegiatan amal bagi orang-orang berkebutuhan khusus di Lelak.

“Betapa tidak, komunitas ini yang sering orang identik dengan (anggapan) aksi kebut-kebutan di jalan dan predikat lainnya, tapi ternyata (LMC) hadir sebagai sumber inspirasi bagi banyak orang, dengan aksi memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yatim dan kaum disabilitas,” ujarnya. []

Komentar

Berita Terkait

Peredaran Hoaks Pemilu 2024 Masih Besar
Fakultas Filsafat Unwira Adakan Seminar Internasional sebagai Bentuk Tanggapan terhadap Krisis Global    
Tujuan Politik adalah Keadilan bagi Seluruh Rakyat
Komunitas Circles Indonesia: Pendidikan Bermutu bagi Semua
Mencerdaskan Kehidupan Bangsa melalui Kelas Belajar Bersama
Mahasiswa Pascasarjana IFTK Ledalero Mengadakan PKM di Paroki Uwa, Palue   
Masyarakat Sipil Dairi Mendesak Menteri LHK Cabut Izin Persetujuan Lingkungan PT. DPM  
Pendekar Indonesia Menggelar Simulasi Pasangan Calon Pimpinan Nasional 2024
Berita ini 71 kali dibaca

Berita Terbaru

Politik

Lingkaran Setan Kurasi Algoritma di Era Demokrasi

Rabu, 21 Feb 2024 - 19:07 WITA

Politik

Demokrasi dan Kritisisme

Minggu, 18 Feb 2024 - 16:18 WITA

Berita

Peredaran Hoaks Pemilu 2024 Masih Besar

Selasa, 13 Feb 2024 - 13:56 WITA