Pendekar Indonesia: Andika Perkasa Pantas Memimpin Negeri

- Admin

Kamis, 22 Desember 2022 - 09:55 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Indodian.com – Kepemimpinan nasional ke depan perlu diserahkan kepada figur yang tegas, cerdas, dan pantas demi mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi negeri ini. Hal tersebut disampaikan Dr. Hendrawan Saragi, di Bumi Serpong Damai, Senin (21/12/2022). Ketua Relawan Pendekar Indonesia itu mengatakan, salah satu isu yang disoroti dan perlu segera dicari solusinya adalah masalah di Kabupaten Kepulauan Meranti dan berbagai wilayah lainnya di negara ini.

“Pemecahan masalah di negeri ini tidak akan ditemukan dalam campur tangan yang lebih banyak oleh kementerian, tapi melalui suasana kepemilikan sumber daya milik daerah yang terjamin dan perdagangan bebas antardaerah,” ujarnya. Kebebasan untuk makmur bukanlah hadiah yang diberikan kepada masyarakat di daerah oleh Pemerintah Pusat, tetapi hak yang menjadi milik masyarakat oleh Hukum Tuhan dan alam, imbuh Ketua Pendekar Indonesia.

Tanpa pembelaan moral yang konsisten terhadap kebebasan daerah, pengikisan tanpa henti terhadap kepemilikan sumber daya daerah tidak dapat dihindari. Tujuan dan rancangan berdirinya pemerintahan yang sah adalah untuk menjamin dan memperluas hak kepemilikan sumber daya daerah, sehingga daerah dapat menjadi makmur, terang pria yang juga peneliti ekonomi dan pengembangan wilayah itu.

Baca juga :  Menafsir Pidato Jokowi, Pendekar Menilai Andika Perkasa sebagai Tokoh yang Tepat

Ia menyatakan, “Sebagian besar kesalahan bernegara sebenarnya karena kegagalan kita mengikuti konstitusi. Konstitusi itu, jika kita menginginkannya, dapat memberikan panduan yang diperlukan bagi kita.

Konstitusi mengatakan tujuan nasional adalah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, serta memajukan kesejahteraan umum. Oleh sebab itu, jika ada tindakan legislatif yang bertentangan dengan konstitusi, maka akan menjadi tugas pengadilan yudisial untuk membatalkan Undang-undang tersebut.”

Terkait masalah tersebut yang berbarengan dengan hangatnya percakapan menjelang pergantian pemimpin nasional di tahun 2024, Saragi mengatakan timbul kegelisahan terkait siapa di antara nama dalam bursa calon presiden yang taat kepada konstitusi Indonesia.

Baca juga :  Komunitas Motor di Lelak Santuni Anak Yatim dan Disabilitas

“Secara pribadi, saya menilai ada sosok yang pantas untuk menjadi Presiden Indonesia 2024-2029, yaitu Jenderal Andika Perkasa. Mengapa kebanyakan orang hampir tidak pernah mendengar tentang Jenderal Andika Perkasa, padahal kenyataannya beliau telah berkali-kali menjalankan amanat tugas terhormat dan strategis di dalam menjaga pertahanan negara selama 35 tahun tanpa pernah meninggalkan prinsipnya?” kata Saragi.

Saragi mengaku makin mantap menyuarakan dukungan relawan Pendekar Indonesia yang telah memiliki basis massa di 6 provinsi itu karena Andika Perkasa telah serah terima jabatan Panglima TNI yang dilakukan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022). Jenderal Kopassus itu resmi melepas jabatannya sebagai Panglima TNI dan digantikan oleh Laksamana TNI Yudo Margono. Upacara serah terima jabatan itu sendiri

dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 91/TNI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Baca juga :  Pernyataan Sikap TRUK atas Kasus Pembunuhan Berencana di Kabupaten Sikka

Ketua Pendekar Indonesia mengatakan bahwa Andika adalah jenderal yang bersih, tidak dekat dengan “arena pacuan kuda,” penggalangan uang, dan bukan pengurus partai politik. “Mengikuti prinsip dasar konstitusi ini bukan berarti Jenderal Andika tidak dapat bersaing di arena politik. Para Bapa Pendiri Bangsa telah memulai ‘negeri Indonesia yang merdeka’ dan Andika Perkasa berusaha melestarikannya.

Mereka membangun hak dan kebebasan yang belum pernah ada sebelumnya dan Anda melihat Jenderal Andika berusaha mempertahankannya. Kualitas kepemimpinan yang asli, tidak dipalsukan, tidak dapat dibeli dan menghormati konstitusi serta mencintai masyarakat membuat Andika Perkasa pantas menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029,” pungkas Ketua Relawan Pendekar Indonesia yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Andika Perkasa sebagai Presiden RI selanjutnya.

Editor: Rio Nanto

Komentar

Berita Terkait

Peredaran Hoaks Pemilu 2024 Masih Besar
Fakultas Filsafat Unwira Adakan Seminar Internasional sebagai Bentuk Tanggapan terhadap Krisis Global    
Tujuan Politik adalah Keadilan bagi Seluruh Rakyat
Komunitas Circles Indonesia: Pendidikan Bermutu bagi Semua
Mencerdaskan Kehidupan Bangsa melalui Kelas Belajar Bersama
Mahasiswa Pascasarjana IFTK Ledalero Mengadakan PKM di Paroki Uwa, Palue   
Masyarakat Sipil Dairi Mendesak Menteri LHK Cabut Izin Persetujuan Lingkungan PT. DPM  
Pendekar Indonesia Menggelar Simulasi Pasangan Calon Pimpinan Nasional 2024
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terbaru

Politik

Lingkaran Setan Kurasi Algoritma di Era Demokrasi

Rabu, 21 Feb 2024 - 19:07 WITA

Politik

Demokrasi dan Kritisisme

Minggu, 18 Feb 2024 - 16:18 WITA

Berita

Peredaran Hoaks Pemilu 2024 Masih Besar

Selasa, 13 Feb 2024 - 13:56 WITA